Kamera Setipis Kardus

Alat pengambil gambar yang satu ini tebalnya cuma 6mm, namun mampu merekam foto dan juga video. Seperti apa?
National Geographic Indonesia : Bosan dengan kamera biasa yang besar dan berat? Produk yang satu ini mungkin bisa dijadikan alternatif. Namanya terdengar agak aneh, yakni “Paper Like a Digital Camera”.
Dimensi fisiknya lebih aneh lagi, dengan ketebalan hanya 6mm atau lebih kurang sama dengan lembaran kardus, seperti dirangkum Nextren dari PetaPixel, Rabu (13/1/2015). Ia memang hanya berupa komponen-komponen kamera berukuran kecil yang dijepit di antara tubuh berbahan kertas sepanjang 6,8 cm. Beratnya pun cuma 43 gram sehingga hampir-hampir tak terasa apabila dikalungkan di leher.
Kendati demikian, kamera ini benar-benar mampu merekam foto, bahkan juga video. Foto jepretannya memiliki resolusi 1280x1024 (1,3 megapixel), sementara videonya 720x480 30 FPS dengan suara berformat MP3. Hasil rekaman bisa disimpan dalam kartu micro-SD. Ada juga konektor USB untuk memindahkan gambar ke komputer.
Paper Like a Digital Camera dipasarkan seharga 3.299 yen atau sekitar Rp 400.000 lewat sebuah situs e-commerceJepang. Ia tampaknya cukup diminati konsumen karena sempat terjual habis


Comments