Liburan di Gunung Bunder Bogor

Centhini Resort
Akhir bulan Oktober 2015 kemarin Infosis-BLU mengadakan outing, setelah memilah-milah dan menimbang jarak akhirnya kita sepakat untuk outing di daerah Gunung Bunder tepatnya di Centhini Resort. Tempat ini mengingatkan saya di salah satu daerah di Garut yang konsepnya sama persis. Kami janjian di statsiun Bogor dari situ kita berangkat bareng-bareng, sebagian ada yang duluan naik motor. Menempuh perjalanan sekitar dua jam kamipun tiba di Resort ini, dari luar terlihat biasa saja dan ketika masuk melawati gerbang di kanan kiri jalan berderet pohon bambu kuning yang rimbun setelah itu kita disuguhi pemandangan yang memanjakan mata, di sebelah kanan berderet gunung di bawah terlihat resort berjejer mengelilingi danau rasanya tenang dan damai.

Gunung Salak Endah
Setelah beristirahat kami langsung makan siang dan meluncur ke Air Terjun Pangeran, sebagian jalan rusak parah tapi itu terbayar dengan pemandangan di sisi jalan yang dipenuhi pohon pinus, banyak sekali pengunjung yang sekedar beristirahat di pinggir jalan semabri memotret dirinya sendiri atau Selfi.
Setengah jam berlalu dan kami tiba di gerbang Air Terjun Pangeran, karena tiket sudah di bayar oleh guide kita langsung masuk, lumayan jauh jaraknya sekitar 1 km dari pintu gerbang.
Melihat air yang jernih tak sabar rasanya untuk menikmati air terjun ini yang sejuknya menusuk tulang. Saya orang pertama yang nyemplung di susul dua orang teman saya dan sisanya cuma bisa motret di pinggir sungai karena tidak bawa baju ganti. Saking asiknya kita hampir lupa waktu karena hari itu kita akan mengunjungi air terjun yang lainnya.

Curug Pangeran

Setelah puas berenang dan mengabadikan moment kamipun beranjak menuju air terjun berikutnya yaitu Air Terjun Kondang.
Air Terjun ini tidak terlalu jauh dan lebih bagus dari air terjun sebelumnya, tapi sayang pengunjung tidak boleh berenang ke tengah hanya boleh di pinggir, karena kedalamannya 7 m pengelola membentangkan tali tanda batas pengunjung untuk berenang. Saya dan 2 rekan lainnya cuma bisa di pinggir menikmati air terjun ini.
Curug Kondang

Tidak lama kami berada di air terjun ini karena hari mulai sore dan sudah mau ujan kami bergegas ke mobil dan pulang ke resort, sebelum samapai kami sempatkan berfoto di kebun pinus dan tak lama hujanpun turun.
Setelah mandi kami langsung karokean dan ada juga yang main kartu semuanya menikmati kebersamaan yang jarang ini. Kamipun terlelap dengan tersenyum!.
Esok paginya kami menghabiskan waktu menikmati pemandangan di sekitar resort, tepat pukul 10 kamipun checkout dan makan siang di rumah Pak Andi setelah itu kami pulang ke rumah masing-masing dengan membawa sejuta kenangan.