Kampung Lampegan

Kampung Lampegan adalah salah-satu kampung di Kab. Tasikmalaya, tepatnya di Desa Geresik Kec. Jamanis Kab. Tasikmalaya. Disebelah barat berbatasan langsung dengan kampung Buniasih dan Cireunghas, disebelah timur berbatasan dengan kampung Nanggela, disebelah utara berbatasan dengan kampung Nampel dan di sebelah selatan berbatasan dengan kampung Cimuncang.
Kepala Rw di pegang oleh Bpk. Idik syamsudin, Rt. 01, Bpk. Ajat Rt. 02, Bpk. Karno dan Rt. 03, Bpk. Undang (2015)
Kampung Lampegan
Kampung Lampegan dikala senja (foto by : Asep Yayan)
Udaranya cukup sejuk suhu rata-rata berkisar antara 18 'C sampai dengan 22 'C. Pertanian menjadi andalan pendapatan penduduk selain berternak,  banyak warganya yang merantau ke kota-kota besar seperti Bandung dan JABODETABEK.
Petani sedang memanen padinya (Foto by : Asep Yayan)
Penduduknya sangat ta'at kepda ajaran islam dan disini juga ada beberapa pesantren dan sekolah madrasah. Biasanya sekolah madrasah ini diperuntukan bagi anak-anak TK sampai dengan Sekolah Dasar untuk menimba ilmu agama Islam selain tentunya meraka juga menuntut ilmu agama di pesantren. Selain untuk anak-anak Madrasah ini dipakai juga untuk kegiatan ibu-ibu PKK dan pemuda/pemudi untuk pengajian setiap malam minggu. Selain itu juga di kampung ini ada kegiatan yaitu grup kosidah, bahkan tahun 2000an grup kosidah ini mendapatkan juara tingkat Profinsi.

Grup Kosidah Kamp. Lampegan (Foto by : Asep Yayan)









Comments