Pantai Pangandaran

Siapa yang tidak kenal pantai ini, semua orang pasti sudah kenal apalagi kalian yang berada di daerah Jawa Barat sudah tidak asing lagi dengan Pantai Pangandaran bukan, kali ini saya akan berbagi cerita tentang pantai yang pernah terkena tsunami ini.

Saya bersama teman-teman berangkat sebelum adzan subuh supaya tidak begitu macet, sepanjang perjalanan kami tidak begitu mendapatkan kesulitan yang berarti cuma ban mobil yang kami tumpangi agak sedikit kempes, dan sebelum tengah hari kami sudah sampai di Pantai Pangandaran.
Kami memutuskan untuk beristirahat di pantai timur karena di pantai barat terlalu banyak orang, maklum waktu itu sedang libur lebaran, kami makan bersama dengan bekal sendiri dari rumah.

Pangandaran

Setelah makan kami menikmati pemandangan di sekitar dan tidak lupa berfoto-foto, cukup lama kami menikmati dan tidak terasa matahari sudah beranjak turun.

Pangandaran


Pangandaran

Kamipun segera menuju ke Pasir Putih karena takut kemalaman, di sini kita di suguhi pemandangan yang berbeda. Dengan pasir yang putih ditambah air yang jernih membuat tempat ini menjadi paforit pengunjung menghabiskan waktu, saya dan teman-teman menghabiskan waktu bersama di sini sampai menjelang maghrib.

Pangandaran


Pangandaran


Pangandaran


Setelah air laut surut kami menuju ke tengah pantai untuk melihat ikan-ikan cantik, tanpa bantuan apa-apa kami bisa melihat ikan yang sedang berenang, bisa di bayangkan begitu jernihnya air laut di pasir putih.
setelah puas kami melanjutkan perjalanan ke pantai barat sekalian membeli oleh-oleh. tetapi sayang kami tidak sempat menikmati indah nya pantai ini karena sudah gelap. Kami duduk di pinggir pantai dengan deburan ombak yang tidak terlihat hanya bisa merasakan kedahsyatan ciptaan yang maha kuasa dan tepat pukul tujuh malam kami pulang dengan bermacetan karena hari itu libur lebaran usai.




Comments