Gunung Puntang Bandung

Gunung puntang terletak di desa Cempaka Mulya Kec. Cimaung Puntang - Banjaran Kab. Bandung Selatan. Lumayan jauh dari kota Bandung di butuhkan sekitar satu setengah jam perjalanan normal, tetapi saya menempuh perjalanan lebih dari dua jam karena ada perbaikan jalan, tetapi begitu sampai di villa rasa cape itu hilang, dengan di kelilingi gunung-gunung menjulang membuat tempat ini begitu indah selain udaranya sejuk  dan jauh dari kebisingan. Villa yang kami tempati bernama Puntang Djaya.

Gunung Puntang

Bukan hanya villa dan kolam renang saja di tempat ini juga terdapat aula ekslusif untuk kegiatan formal maupun informal dan ada tempat pemancingan juga, saya bersama temen-teman menghabiskan sore itu dengan bermain bola di lapangan belakang villa, kami bersemangat sekali sampai-sampai adzan maghrib pun kami hiraukan saking asiknya bermain tetapi kami sadar itu panggilan untuk kami melaksanakan solat dan akhirnya kamipun menyudahinya.

Sesudah membersihkan badan kami di panggil untuk makan malam bersama sebelum melakukan rapat dengan teman-teman bos yang dari bandung, setelah itu kami melakukan kegiatan masing-masing, ada yang bermain kartu di depan villa ada juga yang bermain video games di ruang tengah, kalau saya lebih memilih untuk menyendiri di belakang villa sembari meminum kopi di terangi bulan dan bintang sungguh malam yang romantis apabila di temani seorang kekasih!

Bangun pukul delapan langsung sarapan setelah itu kami berenang bersma, airnya benar-benar dingin aslina gak bohong, kami butuh waktu untuk benar-benar bisa berenang tetapi ada sebagian yang kuat dingin dan langsung menceburkan diri ke kolam, tetapi ada juga yang harus di paksa dan di ceburkan langsung ke kolam renang tanpa ampun.

Gunung Puntang

Setelah itu kami menyempatkan diri untuk memancing ikan untuk tambahan makan siang nanti sebelum kami pualng, semua orang serius menanti umpan di sambar ikan teman saya yang pertama mendapatkan nya senang bukan kepalang, wajar memang kami di kota jarang sekali melakukan hal seperti ini. kami sangat menikmati suasana di sini dan akhirnya semua nya mendapatkan ikan.

setelah itu kami segera ke villa untuk menyantap makanan yang sudah tersedia selain makanan yang sudah di siapkan tentu saja tidak lupa ikan yang tadi kita pancing sudah berupa ikan bakar tanpa aba-aba kami pun melahap semua yang ada.
Setelah makan kami beristirahat sejenak sebelum siap-siap membereskan barang untuk pulang. dan ada kabar sebelum kita pulang kita akan mampir sebentar di Situ Cileunca.

Gunung Puntang

Kami akhirnya menunggalkan villa itu dan menuju situ Cileunca, sempat tersesat beberapa kali naik turun bukit tetapi sepanjang perjalanan pemandangan nya begitu indah dan akhirnya kami sampai juga dan langsung menyewa perahu untuk menuju ke pulau yang ada di tengah danau.

Dan kamipun pulang dengan hati yang tenang, pikiran menjadi rileks siap bertempur di tempat kerja. di tol kami terjebak macet parah karena di km 90 ada kontainer yang terguling, kami semua keluar dari mobil untuk melihatnya. setelah dua jam lamanya kami menunggu akhirnya kami bisa melanjutkan perjalanan menuju rumah.
Pukul sebelas malam kita sampai dan saya orang ke dua yang sampai di rumah, dan setelah cuci muka tentunya menyikat gigi saya langsung tidur karena badan sudah tidak kuat menahan letih setelah melakukan perjalanan yang sangat melelahkan.
Dan bangun pagi dengan pikiran yang jernih tentunya siap untuk bekerja kembali.