Curug Cilember, Cisarua Bogor


Cururg cilember terletak di daerah bogor, tepat nya di desa jogjogan kecamatan cisarua sekitar 20 km dari kota bogor, tiket masuk cukup terjangkau yaitu Rp 12.000/orang tetapi anda harus membayar lebih untuk parkir dan penitipan helem sekitar Rp 10.000, toilet yang ada di tempat lokasi tidak geratis anda harus membayar sekitar Rp 2000 perorang karena setiap toilet ada (penunggu) nya.

Curug Cilember

Dari pintu masuk ke air terjunpertama tidak begitu jauh dan di sini anda bisa menikmati taman yang indah sembari berbelanja pernak-pernik dari mulai aksesoris, tas, sandal dan sebaginya, adapun tempat makan atau sekedar untuk minum kopi. setelah itu anda akan menemukan penangkaran kupu-kupu dan jembatan goyang sebelum tiba di curug.

Curug Cilember
Menuju air terjun berikutnya cukup jauh dan di butuhkan fisik yang kuat karena jalanan menuju tempat itu cukup curam, bagi anda yang membawa anak kecil harus berfikir dua kali untuk membawan anak anada kesana.

Curug Cilember
Dan air terjun ke tiga yang saya kunjungi tidak begitu jauh tetapi selain curam anda akan mengalami kesulitan apa lagi sedang musim penghujan karena jalan yang ada berupa tanah dan pengelola pun menempelkan papan peringatan karena di sana tidak ada fasilitas apapun, tetapi bagi anda yang tidak suka keramaian cobalah karena anda bisa menikmati kejernihan dan kesejukan air terjun yang satu ini dengan leluasa.

Curug Cilember
Air terjun terakhir yang saya kunjungi tepat di atas curug ke tiga, di sini ketinggian air terjun tidak begitu tinggi sekitar 3m dan ini adalah curug terakhir yang saya bisa kunjungi karena menuju ke curug berikutnya sangat jauh, di butuhkan kurang lebih satu jam perjalanan.



Curug Cilember


Demikian pengalaman saya jalan-jalan ke curug 7 cilember, semoga bermanfaat.

 

Comments